Adapter Lightning to 3.5mm Headphone Tak Lagi Jadi Bawaan iPhone Terbaru

Adapter Lightning to 3.5mm Headphone adalah aksesoris yang menjadi solusi untuk perangkat iPhone 7 dan yang lebih baru untuk mereka yang masih menggunakan aksesoris dengan headphone jack 3.5mm.

Apple juga merilis AirPods yang merupakan solusi untuk wireless headphone pengganti EarPods yang sudah sejak dulu ada di paket penjualan iPhone dan iPod. Nah kini Apple membuat sebuah gebrakan baru.

Bukannya menambah, kini Apple kembali mengurangi. Ya, Apple sudah tidak lagi memberikan aksesori adapter Lightning to 3.5mm Headphone dalam paket penjualan iPhone terbaru, yaitu iPhone Xs dan iPhone Xr.

Apple mungkin merasa bahwa sekarang adalah era wireless, serta pasar yang sudah siap dengan berbagai produk wireless, termasuk AirPods dan juga headphone Beats, yang juga sudah masuk dalam keluarga produk Apple.

Untuk kamu yang berencana beli iPhone baru, siap-siap saja jika seandainya tidak ada lagi adapter Lightning to 3.5mm Headphone dalam paket penjualan kamu. Kamu harus beli sendiri secara terpisah.

Menurut saya, mau tidak mau memang harus beralih ke serba wireless. Langkah Apple ini memang terkesan sebagai sebuah pemaksaan. Hal yang sama dengan teknologi Floppy Disk, CD/DVD, dan lain-lain yang sudah dilakukan oleh Apple. Pada akhirnya pasar akan menyesuaikan dengan kondisi zaman.

Bagaimana? Sudah siap untuk merogoh kocek yang lebihh dalam lagi?

via USA Today

  Aplikasi Favorit Tahun 2018  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.