Apple Perkenalkan Apple Watch Series 4, Ini Fitur Baru dan Harganya

Apple resmi memperkenalkan Apple Watch Series 4 yang merupakan jam tangan pintar terbaru dari Apple. Model terbaru ini hadir dengan beragam fitur baru dan teknologi yang belum ada di seri sebelumnya.

Fitur baru yang pertama adalah layarnya. Apple Watch Series 4 memang memiliki layar yang lebih lebar 30% jika dibandingkan dengan seri sebelumnya. Kini hadir dengan ukuran bentang layar 40mm dan juga 44mm.

Apple Watch Series 4 ini juga memiliki fitur aktivitas, komunikasi, hingga kesehatan yang jauh lebih baik ketimbang seri sebelumnya berkat dukungan hardware baru yang lebih lengkap serta lebih mumpuni.

Apple Watch Series 4 mendukung fitur Electrocardiography (ECG) yang mampu untuk merekam aktivitas kelistrikan jantung dalam jangka waktu tertentu. Tentu saja hal ini membutuhkan dukungan hardware yang cuma ada di seri terbaru ini.

Selain itu, Apple Watch Series 4 juga bisa mendeteksi aktivitas pengguna yang tidak normal seperti terjatuh. Bahkan jika Apple Watch mendeteksi jatuh yang kira-kira bisa membahayakan pengguna, Apple Watch bisa mengirimkan SOS dan panggilan darurat secara otomatis, beserta informasi lokasi pengguna.

Hal ini tak lepas dari dukungan prosesor Apple S4 64-bit, dua kali lebih cepat dibandingkan sebelumnya, serta dukungan Gyroscope yang baru yang bisa mendeteksi berbagai macam gerakan pengguna.

Digital Crown kini mendukung haptic feedback. Microphone di seri ini juga dipindah demi mencegah gaung, serta speaker kini mendukung keluaran suara 50% lebih keras dibandingkan pada seri sebelumnya.

Bagaimana dengan harganya? Banyak yang berpikir harganya akan jauh lebih mahal karena mendukung jauh lebih banyak fitur. Well, nyatanya Series 4 ini dijual mulai dari $399, dan paling mahal adalah $499 (GPS + Cellular), masing-masing untuk versi standar (dengan Sport Band).

Apple Perkenalkan Apple Watch Series 4, Ini Fitur Baru dan Harganya

Versi lebih mahal tentu saja ada, namun hanya mengandung pernak-pernik fashion tambahan dan beberapa hal eksklusif seperti Apple Watch seri Hermes yang bisa puluhan juta Rupiah.

Bagaimana? Tertarik membelinya?

via Apple

  Wajib Kamu Tahu  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.