Instagram sedang menguji fitur baru yang memperbolehkan pengguna untuk menandai (tag) teman di video. Opsi tersebut menggunakan ikon yang sama dengan yang biasanya digunakan untuk menandai seseorang di foto. Sayangnya fitur ini baru diuji untuk pengguna terpilih saja.

Bedanya, nama orang yang di tandai akan muncul di halaman baru, tidak melayang di tempat menandai seperti di foto. Halaman baru tersebut berjudul “People in This Video” atau orang-orang dalam video ini. Selain itu video tersebut juga tidak muncul di menu tag pada profil orang yang kamu tandai. Namun mengingat fitur ini masih belum dirilis ke publik, bisa saja akan ada perubahan kedepannya.

Fitur menandai dalam foto tersedia sejak tahun 2013, dimana hingga saat ini telah tersedia dalam berbagai skenario seperti menandai produk dan menandai teman di Stories. Opsi berbagi video juga diperkenalkan pada tahun yang sama namun kemampuan untuk menandai orang belum ada sampai sekarang. Fitur ini bisa digunakan untuk berbagai hal, salah satu contohnya untuk menandai produk dalam video endorse.

Masih belum ada kabar resmi kapan fitur ini dirilis ke publik. Akan tetapi kemungkinan besar akan hadir ke banyak beta tester di update mendatang.

via MacRumors

  Path Resmi Ditutup, RIP!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.