Siri Shortcut Tidak Hadir ke iPhone 5S dan iPhone 6

Salah satu fitur baru yang ada pada iOS 12 adalah fitur Siri Shortcut. Fitur ini memungkinkan kamu untuk menciptakan pintasan tertentu yang memanfaatkan kontrol Siri, yang tentu saja sebelumnya tidak bisa dilakukan dengan Siri.

Fitur ini juga merupakan pengembangan iOS dengan memanfaatkan fitur dari aplikasi Workflow yang sebelmnya sudah diakuisis oleh Apple. Sama seperti Siri yang dulunya juga merupakan aplikasi pihak ketiga di App Store yang diakuisisi Apple.

Ternyata Siri Shortcut tidak tersedia di semua perangkat iOS. Ya, setidaknya perangkat lawas macam iPhone 5S, iPhone 6, dan juga iPhone 6 Plus tidak memiliki cukup kekuatan untuk menjalankan fitur yang satu ini.

Dilansir dari dari Redmonpie, salah satu pengguna produk Apple menghubungi Craig Federighi, SVP of Software Engineering Apple. Menurut Craig, iPhone 6 dan iPhone 6 Plus tidak mampu menjalankan fitur Artificial Intelligent untuk Siri Shortcut.

Fitur Siri Shortcut sendiri masih belum hadir di iOS 12 Beta terbaru dan baru akan hadir ke perangkat iOS 12 melalui update berikutnya. Jadi kamu tunggu saja hingga Apple resmi merilis update yang satu ini.

Apple juga diperkirakan tidak akan lama lagi merilis iOS 12 final ke publik, beserta dengan update macOS Mojave, watchOS 5, dan tvOS 12 ke publik.

Bagaimana? Kamu sudah tidak sabar lagi dengan fitur Siri Shortcut yang satu ini?

via Redmonpie

  Aplikasi Favorit Tahun 2018  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.