Tingkat Adopsi iOS 11 Kini Sudah Mencapai 85%

Apple memang terkenal sangat rajin memberikan pemberitahuan terbaru mengenai berbagai platformnya. Salah satunya adalah adopsi iOS 11 sebagai iOS versi final terbaru saat ini. Sementara itu, iOS 12 masih dalam tahap Beta dan siap dirilis beberapa minggu ke depan.

Dalam catatan terbaru yang dirilis Apple pada 3 September 2018, kini total pengguna yang sudah update ke iOS 11 telah mencapai 85%. Sementara itu, pengguna yang masih bertahan di iOS 10 masih lumayan banyak, yaitu sekitar 10%, dan sisanya di angka 5% saja.

Bulan April yang lalu, total pengguna iOS 11 mencapai 76%, sementara sisanya adalah 19% untuk total pengguna iOS 10 dan 5% untuk iOS lain lebih jadul. Dengan demikian, iOS tetap menjadi platform mobile yang paling cepat diadopsi ketika sudah dirilis versi terbarunya.

Tingkat Adopsi iOS 11 Kini Sudah Mencapai 85%

Selain faktor update manual, banyak juga pengguna yang melakukan upgrade iPhone atau iPad, alias membeli perangkat iOS baru yang juga sudah dilengkapi dengan update sistem operasi iOS terbaru.

Apple juga diharapkan tidak lama lagi akan merilis iOS 12 final ke publik. Bahkan di versi Beta saat ini saja pengguna iOS 12 juga sudah terbilang besar. Untuk angka persentasenya sendiri saja lebih tinggi dari Android Pie yang sudah dirilis secara resmi beberapa waktu yang lalu.

Kamu sudah update ke iOS 12 Beta? Atau masih bertahan di iOS 11 terbaru dan menunggu iOS 12 final?

via Apple Developer

  Aplikasi Favorit Tahun 2018  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.