Tidak Akan Ada Touch ID di Bawah Layar iPhone 2019?

Touch ID adalah teknologi pemindai sidik jari yang pertama kali dirilis ke iPhone 5S. Digadang gadang sebagai salah satu inovasi dalam dunia smartphone, banyak produsen yang berbondong-bondong menggunakannya.

Kini Apple meninggalkan Touch ID dan beralih ke Face ID di iPhone X. Apple juga dinilai akan segera merilis 3 iPhone baru dengan desain iPhone X, yang tentu saja tanpa Touch ID. Menarik untuk dinantikan, apakah Apple akan meninggalkan Touch ID untuk selamanya?

Beberapa pihak berspekulasi Apple akan menggunakan FOD (Fingerprint On Display) sebagai teknologi pemindai sidik jari di atas layar iPhone. Namun menurut analis Ming-Chi Kuo, Apple tak akan pakai teknologi ini di iPhone 2019.

Kuo juga menyebutkan bahwa teknologi Face ID yang ada di dalam iPhone X sudah diterima dengan baik oleh para pasar. Apple juga dikabarkan tidak mau pakai teknologi FOD dalam waktu dekat.

Teknologi FOD dinilai masih punya beberapa kelemahan, seperti cuma bisa bekerja di layar OLED, sensor sidik jari pada layar FOD cuma bisa dilakukan di bagian tertentu saja, dan tidak semua bagian.

Menariknya di sini adalah Samsung sebagai pesaing terbesar Apple di pasar smartphone akan menggunakan teknologi FOD pada produk Galaxy S10 yang akan dirilis pada tahun 2019 mendatang. Hal ini bisa jadi salah satu keunikan dari produk Apple dan Samsung. Siapa yang bakal menarik hati pengguna?

via MacRumors

  3 Cara Update iPhone ke iOS 12 Final  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.