Skype Rilis Fitur Call Recording ke iOS dan Mac

Kamu pengguna Skype di perangkat iOS dan juga Mac? Sebagai salah satu layanan video call paling populer di dunia, Skype tentu saja menjadi andalan berbagai pengguna, mulai dari iPhone, iPad, iPod Touch, hingga komputer Mac.

Hari ini Microsoft mengumumkan bahwa Skype untuk iOS dan juga macOS kedatangan fitur baru yang terbilang sangat penting. Ya, fitur tersebut adalah fitur Call Recording yang memungkinkan pengguna merekam panggilan telepon dari Skype.

Layanan rekaman telepon ini berbasis cloud, alias cloud-based. Skype akan memberitahukan setiap peserta panggilan bahwa proses panggilan tersebut sedang direkam.

Proses perekaman panggilan ini juga tidak cuma panggilan suara maupun video saja, tetapi semua yang ditampilkan dalam panggilan tersebut, seperti misalnya presentasi slide dan lain sebagainya.

Di dalam software Skype pada perangkat mobile dan desktop, proses perekaman panggilan bisa dimulai dengan menekan tombol (+) di bagian bawah tampilan lalu pilih Start Recording untuk memulai proses perekaman panggilan.

Seluruh peserta panggilan yang terlihat di dalamnya juga akan mendapatkan notifikasi berupa pemberitahuan bahwa proses panggilan Skype tersebut sedang dalam proses perekaman oleh salah satu penelpon.

Nanti di semua peserta panggilan akan muncul ikon atau banner pada bagian atas yang menunjukkan bahwa proses panggilan sedang direkam.

Untuk fiturnya sendiri sudah dirilis oleh Microsoft. Namun jika kamu belum menemukan fitur pada update terbaru, tunggu saja hingga seluruh pengguna bisa menggunakannya.

via Skype Blog

  Wajib Kamu Tahu  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.