Apple Store di Bay Arena Kemalingan 5 Kali dalam 2 Minggu

Kasus pencurian di Apple Store sepertinya sedang menjadi trending topik di kalangan komunitas pencuri. Bagaimana tidak, kasus pencurian di Apple Store pada kawasan yang sama, yaitu Bay Arena sudah terjadi 5 kali dalam kurun waktu 2 minggu saja.

Kasus terbaru ini datang dari Apple Store Burlingame yang juga ada dalam kawasan Bay Area, San Fransisco. Kejadian ini adalah kasus ke- 5 dalam 2 minggu terakhir di kawasan itu. Kerugian diperkirakan mencapai $50.000.

Uniknya, semua kasus pencurian tersebut juga dilakukan dengan teknik yang sama. Para pencuri langsung datang dan mengambil semua perangkat yang bisa dia ambil yang ada di sana. Mulai dari iPhone, iPad, hingga komputer Mac.

Para pencuri tersebut juga terlihat sudah ahli dalam memutuskan kabel keamanan dari perangkat yang dipajang tersebut dan langsung membawa barang curiannya tersebut kabur dan melarikan diri.

Beruntungnya, seluruh kasus ini tidak mengandung aksi kekerasan, senjata, dan lain sebagainya seperti layaknya perampokan biasanya. Pihak kepolisian di Burlingame juga sudah menangani kasus ini.

Menurut pihak kepolisian, mereka menduga bahwa para pencuri di kelima Apple Store adalah para pelaku yang sama. Hal ini berdasarkan berbagai informasi, mulai dari teknik yang dipakai, jumlah pelaku, dan masih banyak lagi.

Pengamanan fisik untuk produk-produk Apple di Apple Store memang terbilang sangat longgar. Hal ini agar pengguna bisa mencoba perangkat tersebut dengan lebih mantab dan personal seperti layaknya perangkat yang tidak banyak dipasangi aksesoris.

via 9to5mac

  Aplikasi Favorit Tahun 2018  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.