Sebuah Pesawat Mendarat Darurat Gara-Gara AirDrop
via Pexels

AirDrop adalah salah satu fitur baru di iPhone, iPad, dan iPod Touch yang dirilis pertama kali di iOS 7. Salah satu keunggulan dari AirDrop ini adalah kamu bisa mengirimkan berbagai macam data dari satu perangkat Apple ke perangkat Apple lain.

AirDrop diklaim lebih canggih dan lebih praktis ketimbang pengiriman data dari Bluetooth seperti biasa. Namun kepraktisan tersebut sepertinya juga bisa membuat kemungkinan kejadian salah kirim menjadi sangat besar.

Pesawat Hawaiian Airlines dengan nomor penerbangan 23, sesuai rencana akan melakukan penerbangan dari Oakland menuju Maui. Namun pada akhirnya pesawat tersebut harus mendarat darurat di bandara karena laporan dari penumpang.

Sekitar 15 orang penumpang mengatakan bahwa tiba-tiba mendapatkan foto yang dicurigai sebagai tempat kejadian perkara suatu kasus yang melibatkan korban seorang anak. Mereka melaporkan foto tersebut kepkeada awak kabin. Pesawat langsung diarahkan kembali untuk segera mendarat darurat setelah pilot mendapatkan informasi foto tersebut.

Setelah diselidiki, ternyata foto-foto tersebut berasal dari perangkat iOS milik seorang anak yang hendak mengirimkan gambar ke perangkat iOS milik ibunya. Hanya saja, sang anak tidak tahu ID dari iPhone sang ibu. Dia menemukan banyak perangkat iOS yang aktif di sekitarnya.

Mengenai foto tersebut, ternyata hanya foto rekayasa dan korban di gambar cuma sebuah boneka. Tetapi sayang sekali, sejumlah penumpang pesawat sudah keburu menyangka bahwa gambar itu dianggap ancaman.

via Cult of Mac

  3 Cara Update iPhone ke iOS 12 Final  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.