Apple Watch Terbaru Akan Punya Fitur Layar Selalu Aktif?

Apple Watch adalah perangkat wearable dalam bentuk jam tangan. Sebagai sebuah jam tangan, tentu saja Apple Watch memiliki fungsi untuk melihat waktu seperti layaknya jam tangan. Namun karena Apple Watch adalah perangkat jam tangan pintar yang dibekali banyak fitur, kamu bisa lihat banyak informasi dari sana.

Sebut saja notifikasi yang masuk ke iPhone seperti chat, SMS, iMessage, dan lain sebagainya. Kamu juga bisa melihat beragam informasi kesehatan, latihan, olah raga, dan lain sebagainya dari layar Apple Watch.

Hanya saja, tak seperti jam tangan pada umumnya, kamu harus menyalakan tampilan layar Apple Watch untuk bisa melihat informasi yang ada pada Apple Watch. Apple Watch masih belum mendukung fitur layar selalu aktif untuk menghemat penggunaan baterai dan mencegah masalah layar OLED mengalami burn-in.

Namun dalam paten baru disebutkan bahwa Apple akan merilis Apple Watch dengan fitur yang memungkinkan layar selalu aktif. Apple juga sudah mematenkan teknologi baru yang bisa mencegah burn-in layar OLED.

Apple Watch Terbaru Akan Punya Fitur Layar Selalu Aktif?

Paten tersebut menjelaskan bahwa teknologi Apple ini akan merekam statistik data gambar yang tampil di layar. Dengan cara tersebut, layar OLED akan mampu mengembalikan intonasi visual dan mengurangi burn-in.

Teknologi ini juga sepertinya tidak akan diterapkan dalam waktu dekat. Jadi mungkin perlu satu atau dua tahun lagi hingga Apple Watch dengan teknologi tersebut bisa benar-benar siap untuk dirilis ke pasar.

via Redmond Pie

  3 Cara Update iPhone ke iOS 12 Final  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.