Pengujian Mobil Tanpa Awak Apple Alami Kecelakaan Pada 24 Agustus 2018

Apple memang sedang mengembangkan mobil tanpa awak yang mampu menyetir sendiri tanpa keberadaan supir di dalamnya. Berbagai macam uji coba juga sudah dilakukan oleh perusahaan terkaya ini.

Pasar mobil yang bisa menyetir sendiri seperti ini memang diprediksi banyak pihak akan booming di masa depan. Namun banyak juga pihak yang pesimis mengenai masa depan pasar seperti ini.

Hal ini karena pasar masih belum benar-benar membutuhkan hal seperti ini. Apalagi, sisi dan unsur “manusia” juga sangat penting dalam mengendalikan kendaraan. Menciptakan kecerdasan buatan yang bisa meniru cara kerja otak manusia dalam mengendarai mobil tentu butuh usaha ekstra.

Selain waktu yang panjang juga membutuhkan uang yang sangat banyak untuk melakukan serangkaian penelitian dan pengembangan. Besarnya uang yang dikeluarkan tersebut juga akan membuat harga produk menjadi melambung tinggi, serta kurang terjangkau untuk konsumen.

Apple yang terkenal sangat lihai merancang komputer, smartphone, tablet, dan lain-lain ini juga sangat kesulitan dalam mengembangkan mobil tanpa awak seperti ini. Kejadian terbaru, salah satu mobil uji coba Apple tersebut mengalami kecelakaan.

Dilansir dari MacRumors, Apple diharuskan untuk mengungkapkan semua yang telah terjadi ke California DMV, dan informasi tersebut juga harus segera dipublikasikan di halaman web milik DMV.

Mobil yang mengalami kecelakaan tersebut berada dalam Mode Autonomous. Meskipun mengalami kerusakan yang lumayan, untungnya tidak ada korban jiwa.

via MacRumors

  3 Cara Update iPhone ke iOS 12 Final  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.