Tak Akan Ada iPhone yang Support Apple Pencil di 2018 Ini?

Apple memang digadang-gadang akan segera merilis beberapa model iPhone baru di tahun 2018 ini. Tak cuma satu saja, melainkan kabarnya akan ada 3 model iPhone baru yang siap untuk meramaikan pasar smartphone dunia.

Model tersebut adalah model iPhone dengan layar 5.8 inch yang sama persis dengan iPhone X sekarang ini, iPhone 6.1 inch yang digadang-gadang menjadi iPhone 2018 paling murah, serta iPhone 6.5 inch dengan fitur dan spesifikasi paling tinggi, dan paling mahal tentunya.

Namun yang menjadi pertanyaan adalah, apakah iPhone tersebut ada yang mendukung Apple Pencil? iPhone 6.5 inch memang menjadi satu-satunya kemungkinan terbesar di antara semua iPhone 2018.

Apple memang pada awalnya merilis Apple Pencil khusus untuk iPad Pro. Namun belakangan ini Apple merilis iPad baru yang juga sama-sama memiliki dukungan Apple Pencil, sehingga kamu tak perlu beli iPad Pro.

Meskipun masih ada harapan Apple bakal membawa dukungan Apple Pencil ke iPad, namun sepertinya hal tersebut tidak akan terwujud tahun ini. Prediksi ini datang dari salah satu orang terkenal, yang bernama Ming-Chi Kuo.

Dilansir dari 9to5Mac, Kuo percaya bahwa Apple kemungkinan besar tidak akan memberikan dukungan aksesoris Apple Pencil ke iPhone karena hal ini mengacu pada kenyamanan penggunaan dari iPhone itu sendiri.

Namun benarkah hal tersebut? Bagaimana menurutmu mengenai dukungan Apple Pencil di iPhone?

via 9to5Mac

  Aplikasi Favorit Tahun 2018  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.