350 Juta Orang Diprediksi Akan Membeli iPhone 2018

Apple memang dikenal selalu merilis produk baru setahun sekali dengan pilihan model yang terbatas. Tahun ini, Apple digandang-gadang akan merilis 3 model iPhone baru, mulai dari yang diklaim punya banderol paling murah hingga yang paling mahal dengan spesifikasi menggelegar.

Muncul pertanyaan, berapa juta unit iPhone 2018 yang kira-kira akan laku di pasaran? Dilansir dari Phone Arena, diperkirakan akan ada sekitar 350 juta pengguna iPhone 2018 dalam 12 bulan hingga 18 bulan sejak pertama kali dirilis ke pasaran, menurut prediksi dari GBH.

Angka tersebut terbilang sangat besar, hal ini karena target penjualan iPhone sepanjang 2018 ada pada kisaran 220 juta unit. Tercapai atau tidak, bisa dilihat pada penutupan tahun keuangan pada bulan Oktober mendatang.

Menurut GBH, 2019 akan jadi tahun milik Apple. Hal ini karena tingginya permintaan pasar atas iPhone 2018 tersebut. Mulai dari iPhone yang lebih canggih dari iPhone X saat ini, hingga iPhone X versi murah.

Tingginya permintaan iPhone di pasaran ini juga bisa jadi bumerang untuk Apple. Beberapa waktu yang lalu, permintaan iPhone X sangat tinggi dan menyebabkan berbagai Apple Store menjadi kehabisan stok untuk dijual.

Apalagi dengan dirilisnya iPhone X versi murah. Bisa jadi minat masyarakat untuk memiliki smartphone “poni original” menjadi sangat tinggi, dan Apple harus belajar dari masa lalu agar tak mengulangi kesalahan yang sama.

via Phone Arena

  3 Cara Update iPhone ke iOS 12 Final  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.