Berdasarkan analis industri EE Times, pabrikan asal Taiwan, TSMC, diprediksi akan meneruskan kontrak sebagai pembuat chip A13 Apple untuk iPhone tahun 2019 nanti.

“Selama TSMC terus menanwarkan sesuatu yang baru dan terus mengeksekusi lapang dengan baik, Saya dapat melihat Apple akan terus mengandalkan TSMC untuk tahun yang akan datang.” Kata Brett Simpson, analis Arete Research pada wawancara dengan EE TImes.

TSMC telah menjadi supplier seri A sejak tahun 2016, memenuhi semua permintaan untuk chip A10 Fusion di iPhone 7 dan iPhone 7 Plus serta A11 Bionic di iPhone 8, iPhone 8 Plus, dan iPhone X. Berbagai laporan mengindikasikan bahwa TSMC juga akan menjadi supplier eksklusif chip A12 pada iPhone 2018.

Buat kamu yang belum tahu, Apple tetap mendesain chip milik mereka sendiri berdasarkan arsitektur ARM. TSMC ini tugasnya adalah memproduksi desain yang dibuat Apple tersebut. Masalah produksi ini bukanlah hal mudah. Diperlukan teknologi mumpuni untuk memproduksi chip dengan kualitas terbaik.

TSMC telah membuktikan dirinya pada tahun 2015, bahwa chip A9 buatan mereka lebih superior dari chip buatan Samsung. Jadi bukan hal mengejutkan lagi kalau Apple memilih TSMC untuk chip A13 di 2019 kelak.

via MacRumors

  3 Cara Update iPhone ke iOS 12 Final  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.