Tim Cook seringkali mengatakan bahwa banyak pelanggan yang berpindah dari Android ke iPhone. Akan tetapi jarang dijelaskan apa alasan seorang pelanggan berpindah sistem operasi. Sebuah survey dari 2500 orang yang dilakukan PCMag memperlihatkan alasan kenapa pengguna iOS berpindah ke Android dan kenapa pengguna Android berpindah ke iOS.

47% dari pelanggan yang berpindah dari iOS ke Android mengatakan bahwa mereka menginginkan pengalaman pengguna yang lebih baik. Sedangkan 25% lagi menginginkan fitur yang lebih baik seperti desain dan kamera. Dari sisi Android, pelanggan berpindah dari Android ke iOS juga mengharapkan hal yang sama, pengalaman penggunaan yang lebih baik. Namun jumlahnya hanya 30%.

Dari peserta survey sendiri, 71% pengguna tidak pernah berpindah sistem operasi, 18% berpindah dari Android ke iOS dan hanya 11% berpindah dari iOS ke Android. Hasil survey dari PCMag juga menunjukan bahwa faktor terbesar kenapa pelanggan berpindah satu smartphone ke smartphone lain bukan karena sistem operasi. 33% menyatakan karena masalah harga, 26% karena masalah brand, 19% baru karena masalah sistem operasi. Untuk melihat data lebih lengkapnya, kamu bisa mengikuti link berikut (Klik disini).

Bagaimana denganmu? Apakah kamu adalah pengguna iOS yang loyal atau kamu baru berpindah dari Android? Bagikan pengalamanmu disini ya!

via MacRumors

  Aplikasi Favorit Tahun 2018  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.