Minecraft: Education Edition Segera Dirilis Untuk iPad

Mojang selaku pembuat game Minecraft kini membuat versi game edukasi yang fokus ke pada pembelajaran di dalam kelas yang diberi nama Minecraft: Education Edition. Game tersebut diketahui akan segera dirilis ke platform iPad.

Dilansir dari MacRumors, Minecraft: Education Edition akan segera dirilis pada bulan September 2018 ini. Game ini memungkinkan guru untuk bergabung dalam permainan dan aktif di dalam kelas virtual dalam permainan.

Sebelum ini, game Minecraft: Education Edition ini pertama kali dirilis ke macOS dan Windows pada bulan November 2016 yang lalu. Game ini langsung menarik banyak perhatian di dalam dunia pendidikan.

Game ini biasanya digunakan oleh guru untuk mengajarkan para siswanya melalui kelas virtual. Di sana sang guru bisa mengajar sains, engineering, matematika, sejarah, seni, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Deirdre Quarnstorm, general manajer dari Minecraft Education di Microsoft mengonfirmasi bahwa siswa pengguna platform macOS, iOS on iPad, dan juga Windows akan mampu memainkan game Minecraft: Education Edition ini.

Sekedar informasi, iPad adalah tablet paling populer di Amerika Serikat, dan sudah hal biasa jika sebuah sekolah menggunakan iPad sebagai salah satu fasilitas sarana belajar. Hal ini membuat Microsoft tentu saja mau tak mau harus merangkul iPad sebagai platform pengembangan meskipun mereka sudah punya lini tablet Surface, serta platform Windows 10 yang dipakai di berbagai tablet Windows lain.

via MacRumors

  3 Cara Update iPhone ke iOS 12 Final  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.