App Store Search Ads Kini Resmi Dirilis ke 13 Negara

App Store Search Ads adalah salah satu layanan iklan aplikasi di App Store yang bisa digunakan oleh pengembang aplikasi untuk mengiklankan aplikasi mereka di pencarian aplikasi. Dengan demikian, pengembang bisa mendapatkan kemungkinan lebih besar untuk aplikasinya didownload dan digunakan oleh pengguna iPhone, iPad, dan juga iPod Touch.

Hanya saja, layanan ini baru tersedia di region Amerika Serikat saja. Untuk kamu pengguna Apple ID dengan region selain Amerika Serikat belum bisa merasakannya. Begitu pula dengan developer, cuma bisa mengiklankan aplikasi mereka di regional Amerika Serikat saja.

Namun mulai hari ini, layanan ini resmi dirilis secara global. Di tahap pertama ini tercatat akan ada 13 negara yang akan mendukung App Store Search Ads. Selain Amerika Serikat alias United States (US), kini App Store Search Ads hadir ke Australia, Kanada, Perancis, Jerman, Italia, Jepang, Meksico, New Zealand, Korea Selatan, Spanyol, Swiss, dan United Kingdom (UK).

Sama seperti yang sudah-sudah, masih belum ada nama Indonesia di sini. Seperti biasa, Indonesia memang belum menjadi pasar utama Apple. Bahkan untuk membeli produk Apple saja Indonesia masih harus melalui jalur pihak ketiga.

Sekedar informasi, meskipun Apple Store di Asia Tenggara baru ada di Singapura saja, namun beberapa negara atau regional di Asia Tenggara seperti Malaysia, Filipina, Thailand, dan lain-lain sudah bisa membelinya secara langsung dari situs Apple. Sementara Indonesia masih belum mendukung pembelian online secara langsung dari situs Apple.

via Apple Insider

  Aplikasi Favorit Tahun 2018  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.