Apple Hapus 25,000 Aplikasi yang Dianggap Ada Unsur Perjudian

Apple memang akhir-akhir ini memberikan peringatan kepada semua pengembang aplikasi yang sudah memajang aplikasi mereka di App Store. Peringatan tersebut mengatakan bahwa Apple akan mencabut paksa aplikasi yang diduga ada unsur perjudian.

Hanya saja, cara yang dipakai Apple ini menggunakan bot dan tidak menggunakan review manual dari manusia sungguhan. Alhasil, banyak kasus aplikasi yang tidak ada hubungannya dengan perjudian namun langsung dicabut karena bot salah melakukan deteksi. Alhasil pengembang aplikasi meminta Apple untuk melakukan peninjauan ulang.

Apple hari ini juga mengonfirmasi bahwa mereka berhasil menghapus sekitar 25,000 aplikasi di App Store yang berhubungan dengan perjudian, khususnya yang ada pada App Store region China. Jumlah tersebut dianggap masih di bawah 2% dari total aplikasi yang ada di App Store, yang sudah mencapai 1,8 miliar aplikasi yang dipajang di App Store.

Langkah Apple ini juga menjadi tindak lanjut dari isu yang muncul di China, yang mengatakan bahwa Apple mengizinkan aplikasi perjudian di platform mereka yang bisa didistribusikan melalui App Store dan iMessage.

Jika kamu juga termasuk yang menjadi korban salah tangkap dari Apple ini, kamu tidak sendirian. Bahkan aplikasi terkenal dari developer terkenal juga tak lupus dari salah tangkap ini. Baca: Kesalahan Algoritma, Banyak Aplikasi di App Store yang Dicabut Padahal Tidak Melanggar.

Apple memang harus menjamin bahwa aplikasi yang mereka cabut dari App Store benar-benar aplikasi yang mengandung unsur perjudian, dan jangan ada lagi kesalahan di masa depan.

via MacRumors

  Wajib Kamu Tahu  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.