Apple Store di Amsterdam Dievakuasi Karena Ada Baterai iPad yang Meledak

Apple Store menjadi tempat terbaik untuk membeli berbagai macam produk Apple serta tempat terbaik untuk bisa mendapatkan berbagai macam dukungan untuk masalah produk Apple.

Namun bukan berarti Apple Store juga selalu menjadi tempat yang benar-benar aman. Meskipun sangat jarang, namun kasus kecelakaan di Apple Store juga pernah terjadi. Salah satunya adalah kasus terbaru di Apple Store Amsterdam.

Baru-baru ini ada kasus baterai iPad meledak di Apple Store Amsterdam. Selain efek ledakan dari percikan api, diduga juga ada senyawa berbahaya hasil dari ledakan tersebut yang bertebaran ke udara. Dengann demikian, Apple Store terpaksa ditutup untuk sementara waktu.

Untungnya tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Karyawan Apple yang menangani iPad tersebut juga berhasil diselamatkan. Tercatat ada tiga pegawai Apple Store yang mengalami kesulitan bernafas setelah insiden tersebut.

Sebelum kejadian ini, beberapa Apple Store juga pernah terjadi kejadian serupa. Salah satunya adalah Apple Store yang ada di Swiss dan juga di Spanyol beberapa bulan yang lalu. Baterai iPhone mengeluarkan percikan api setelah dikeluarkan dari iPhone.

Masih belum diketahui penyebab pasti dari masalah ini. Namun bisa jadi karena ada kesalahan saat proses penyopotan baterai seperti pada beberapa kejadian sebelumnya. Bahkan untuk karyawan resmi sekelas Apple Store sekalipun juga bisa melakukan kesalahan.

Bagaimana menurutmu mengenai insiden ini?

via 9to5mac

  Aplikasi Favorit Tahun 2018  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.