Apple Store Kemalingan Lagi di Amerika Serikat, Kerugian Ditaksir Ratusan Juta Rupiah

Apple Store memang terkenal sering memberikan semacam “mini expo” di dalam tokonya. Tujuannya adalah agar ada pelanggan yang bisa mencoba berbagai produk Apple tersebut terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk membelinya.

Namun konsep seperti itu juga sangat rawan terjadi pencurian. Salah satu contoh terbarunya adalah kejadian yang baru terjadi akhir-akhir ini. Ada kejadian lagi tentang Apple Store yang kemalingan.

Kali ini kejadiannya di Apple Store yang terletak di Roseville Galleria. Empat orang tak dikenal masuk ke dalam Apple Store tersebut. Ternyata mereka adalah pencuri dan langsung melakukan aksi pencurian berbagai macam perangkat Apple yang ada di sana.

Gerombolan pencuri tersebut mengambil perangkat Apple tersebut dengan menarik dan mencabut kabel pengaman dengan paksa. Pencurian ini juga menyebabkan Apple Store tersebut mengalami kerugian hingga $20.000 dollar atau sekitar Rp 300 jutaan.

Beruntung, tak ada satupun dari para perampok tersebut yang menggunakan senjata api untuk melukai orang lain. Meski begitu, semua orang yang melihat kejadian itu tidak mampu berbuat banyak. Hal ini karena proses pencurian tersebut berlangsung dengan sangat cepat, hanya dalam hitungan beberapa detik saja.

Beberapa saksi sempat mengambil gambar para pelaku dan telah menyerahkan gambar tersebut ke pada pihak kepolisian. Kepolisian pun masih melakukan proses identifikasi dan penyelidikan mendalam kasus ini.

Kepolisian lokal juga sudah menyebarkan foto yang kemungkinan besar adalah para pencuri tersebut dan tak lupa juga menyertakan nomor kontak agar warga bisa melaporkannya jika melihatnya.

via Cult of Mac

  Aplikasi Favorit Tahun 2018  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.