Sebelumnya iOS 12 Beta 7 harus ditarik ulang karena masalah performa, tetapi Apple sudah merilis iOS 12 Beta 8 — dan di video ini bakal saya ulas performa, fitur baru, dan perubahan didalamnya. (Baca juga: Cara Install iOS 12 Public Beta di iPhone — Cara Paling Aman!)

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno untuk tips dan info terbaru seputar gadget dan teknologi.


Buat kamu yang lebih suka membaca daripada menonton video review iOS 12 Beta 8 Indonesia diatas, berikut ini MacPoin sertakan ulasan fitur baru iOS 12 Beta 8 versi artikelnya.

Tidak Ada Lag

iOS 12 Beta 8 ini memperbaiki satu masalah utama di Beta 7, yaitu performa. Di beta 7 butuh waktu lama bagi aplikasi untuk terbuka. Itu belum seberapa, karena banyak juga yang mengalami lag dan freeze saat membuka aplikasi. Sedangkan di Beta 8 semuanya berjalan lancar dan mulus seperti yang seharusnya. Tidak ada lag, tidak ada problem di performa, semua mulus dan lancar.

Tidak Ada Group Facetime

Salah satu fitur baru utama di iOS 12, yaitu Group FaceTime ditarik ulang. Fitur ini tidak akan dirilis di iOS 12 final nanti, tetapi diundur perilisannya ke update iOS 12 selanjutnya di akhir tahun. Bisa jadi baru akan dirilis di iOS 12.1 atau iOS 12.2 — nanti bakal MacPoin kabarkan lagi perkembangannya.

Icon Measure Baru

Aplikasi Measure mendapatkan icon baru, sekarang garis kuningnya jadi horisontal dan tidak lagi vertikal, jadi lebih rapi.

Splash Screen Messages

Ada splash screen baru di Messages saat kamu buka Messages untuk pertama kali. Splash screen baru ini muncul untuk memamerkan fitur filter, effects, dsb.

Detail Waktu Do Not Disturb

Jika kamu atur jadwal Do Not Disturb, maka di panel notifikasi bakal ditampilkan detail kapan fitur Do Not Disturb bakal berakhir.

Dan itulah beberapa fitur baru iOS 12 Beta 8. Sddah Tidak banyak perubahan di iOS beta ini — karena memang sudah hampir mendekati final, yang kemungkinan bakal rilis di bulan September ini.

Sampaikan di kolom komentar gaes kalo kamu punya pertanyaan seputar iOS 12 di iPhone. Sekian dulu video kali ini, semoga bermanfaat, dan sampai bertemu lagi di ulasan iOS dan macOS lainnya besok.