Banyak MacBook Pro 2018 Alami Masalah Speaker yang Aneh

Apple resmi merilis MacBook Pro 2018 terbaru. Dengan menggunakan prosesor terbaru dari Intel, berbagai macam kelebihan dan juga fitur baru dibawa ke model keluaran tahun 2018 ini.

Salah satu yang paling terkenal akhir-akhir ini adalah Intel Core i9 yang untuk pertama kali dirilis ke platform komputer Mac ini. MacBook Pro 2018 mendapatkan kehormatan menjadi model pertama yang memiliki Intel Core i9.

Untuk mendapatkan MacBook Pro dengan Intel Core i9, tentu saja kamu harus membelinya secara custom. Kamu harus memesannya secara khusus di Apple Store. MacBook Pro terbaru ini juga menjadi model MacBook pertama yang mendukung memori RAM hingga 32GB.

Di awal-awal rilis dulu MacBook Pro 2018 dengan Intel Core i9 ini mendapati banyak masalah penurunan performa. Masalah ini pertama kali diketahui oleh Youtuber Dave Lee, dan kemudian menjadi viral di dunia maya.

Apple diketahui sudah merilis perbaikan untuk MacBook Pro 2018 dengan Intel Core i9 ini. Kini masalah baru muncul dan dialami oleh sejumlah pengguna MacBook Pro 2018. Masalah kali ini muncul di bagian speaker MacBook Pro 2018.

Dilansir dari MacRumors, seperti yang bisa kamu lihat dari beberapa video di atas, muncul suara aneh dari speaker MacBook Pro 2018. Berbeda dengan masalah performa yang cuma menyerang Intel Core i9 saja, kini masalah speaker ini menyerang MacBook Pro 2018 tanpa pandang bulu, baik yang 13 inch maupun yang 15 inch.

Hingga kini masih belum jelas penyebab dari masalah suara aneh di Speaker MacBook Pro tersebut. Bisa saja kasus ini disebabkan tangkapan gelombang frekuensi radio, driver audio, Apple T2 Chip ,atau bisa jadi cuma masalah software biasa.

Bagaimana menurutmu mengenai masalah ini?

via MacRumors

  Review iOS 12 Beta 8 Terbaru  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.