Layanan Newton Mail Akan Dimatikan 25 September 2018

Buat kamu pengguna setia dari berbagai produk Apple, pasti sudah tahu salah satu aplikasi email client yang bernama Newton. Meskipun tersedia juga di platform lain seperti Windows dan Android, namun bisa dibilang basis pengguna Newton Mail terbesar berasal dari iOS dan macOS.

Hal ini tak lepas dari aplikasi ini yang punya banyak sekali fitur menarik sebagai sebuah aplikasi email, namun tetap sederhana ketika digunakan dan enak dipandang mata. Tak seperti software email client lain yang terkesan ribet, seperti Microsoft Outlook misalnya.

Dulu Newton Mail dibanderol dengan harga yang sangat mahal di App Store. Namun belakangan ini Newton Mail berubah menjadi layanan berlangganan dengan harga murah. Kamu jadi cukup download aplikasinya dan gunakan akun langgananmu di semua perangkat.

Hari ini ada kabar buruk untuk para pengguna Newton Mail. Ya, aplikasi email andalan mereka akan tutup. Secara resmi diumumkan bahwa Newton Mail akan segera dihentikan mulai 25 September 2018 mendatang.

Rohit Nadhani, CEO Newton, menjelaskan bahwa layanan Newton tidak akan berlanjut lagi mulai 25 September 2018 mendatang. Kini tim Newton sudah menutup akses pendaftaran akun baru dan pembayaran langganan bulanan.

Layanan Newton terpaksa dihentikan karena mengalami banyak tantangan untuk mendapatkan penghasilan serta biaya operasional yang besar. Tentu saja banyak pengguna yang kecewa dengan keputusan ini.

Untuk kamu pengguna produk Apple, pada dasarnya kamu sudah bisa pakai aplikasi Mail bawaan sehingga tak perlu lagi download dan install aplikasi Mail tambahan. Gak suka dengan aplikasi Mail bawaan Apple, ada berbagai macam alternatif aplikasi email bisa kamu pilih, seperti Airmail, Microsoft Outlook, Unibox, Spark, dan lain sebagainya.

via Newton

  Review iOS 12 Beta 8 Terbaru  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.