Prediksi Kapan iPhone 2018 Dirilis Resmi Oleh Apple

Setiap tahun Apple memang selalu rajin merilis iPhone baru. Tak terkecuali di tahun 2018 ini. Bahkan di tahun ini bisa jadi pertama kali dalam sejarah Apple memperkenalkan tiga iPhone baru dalam waktu yang bersamaan.

Biasanya Apple akan mengadakan Special Event yang mengundang berbagai media untuk menyaksikan pengumuman iPhone baru tersebut. Tentu ada jeda antara waktu diperkenalkan hingga dirilis ke publik. Pertanyaannya, kapan iPhone 2018 ini dirilis ke pasaran oleh Apple?

Apple sendiri masih bungkam mengenai tanggal rilis iPhone 2018 ini. Namun jika kita mengacu pada apa yang selalu terjadi dalam beberapa tahun terakhir, akan ada pola khusus yang dipakai oleh Apple selama beberapa tahun ini untuk menetapkan tanggal pengumuman dan juga perilisan iPhone.

Pola ini bisa dipakai oleh banyak orang untuk memprediksi kapan Apple Special Event diselenggarakan untuk memperkenalkan iPhone 2018 serta tanggal perilisannya ke pasaran secara resmi. Dalam 6 tahun terakhir ini, iPhone selalu dirilis ke publik pada hari Selasa atau Rabu pada minggu kedua bulan September.

Prediksi Kapan iPhone 2018 Dirilis Resmi Oleh Apple

Intinya, sekitar tanggal 9 hingga 12 September 2018 yang paling bisa dijadikan acuan kapan Apple Special Event akan diselenggarakan. iPhone terbaru tersebut baru akan dirilis sekitar 9 hari hingga 10 hari setelah diperkenalkan.

Hanya saja, perilisan iPhone terbaru ke Indonesia memang selalu terlambat. Perlu beberapa bulan agar iPhone terbaru tersebut mendarat secara resmi dan tersedia di berbagai Apple Authorized Reseller di seluruh Indonesia.

via CNET

  6+ Perbedaan iOS di iPhone dan iPad  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.