Bukti Baru Ungkap iPhone Tak Akan Lagi Bawa Adapter Lightning to Jack Audio

Apple memang sudah menghilangkan headphone jack 3.5mm di iPhone 7 dan iPhone 7 Plus. Di iPhone yang lebih baru, Apple juga sudah tidak mengusung headphone jack ke iPhone. Sebagai solusi, Apple membawa Lightning to Headphone Jack Adapter di paket penjualan iPhone.

Dengan adapter ini, pengguna bisa mendengarkan musik dari aksesoris dengan headphone jack 3.5mm ke iPhone dengan adapter yang dipasang ke port Lightning. Apple juga merancang AirPods sebagai pengganti Earpods untuk pengalaman terbaik mendengarkan musik secara nirkabel.

Beberapa waktu yang lalu memang sudah diisukan akan segera menghilangkan adapter Lightning to Headphone Jack dalam paket penjualan iPhone. Pengguna harus membeli aksesoris tersebut secara terpisah. Kini ada kabar lain yang seakan memperkuat isu sebelumnya.

Dilansir dari Cult of Mac, kabar baru muncul mengatakan bahwa Apple yang akan segera menghilangkan Lightning to Headphone Jack Adapter di paket penjualan iPhone 2018. Informasi berasal dari Cirrus Logic.

Apple memang akhir-akhir ini sering mengajak para pengguna perangkat Apple untuk segera beralih menggunakan teknologi wireless atau tanpa kabel. Bukan cuma iPhone saja, tetapi juga berbagai produk Apple lainnya.

MacBook misalnya, Apple beranggapan bahwa era Wireless akan segera mewabah di seluruh dunia. Makanya mereka berani menghilangkan berbagai port populer di MacBook dengan cuma menyediakan satu port saja, yang sejatinya cuma berfungsi untuk proses pengisian daya baterai MacBook.

Apple juga sangat getol merilis berbagai aksesoris wireless, seperti AirPods dan headphone Beats yang di keluaran terbarunya sudah mendukung teknologi Apple Chip W1 yang memudahkan proses pairing.

via Cult of Mac

  6+ Perbedaan iOS di iPhone dan iPad  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.