TSMC Diserang Virus, Produksi iPhone Akan Sedikit Terganggu
via Wikipedia

Buat kamu yang sering sekali mendengar berbagai update tentang produksi iPhone, pasti sudah tidak asing lagi dengan nama TSMC. Ya, perusahaan ini dipercaya oleh Apple untuk menjadi salah satu pemasok komponen iPhone. Meski Apple merancang iPhone sendiri, namun untuk urusan produksi tetap butuh bantuan dari pihak lain. Salah satunya adalah TSMC ini.

Dilansir dari 9to5Mac, ada kabar buruk dari salah satu pemasok suku cadang iPhone andalan Apple ini. Kabarnya TSMC sedang kena serangan virus pada mesin yang dipakainya untuk produksi chip. Salah satu juru bicara TSMC menjelaskan bahwa hal ini bukan pertama kali terjadi, jadi berbagai pihak tidak perlu khawatir. Dia juga menjelaskan bahwa ada beberapa mesin yang harus dimatikan terlebih dahulu. Otomatis, mesin akan berhenti berproduksi sampai seluruh masalah ini berhasil ditangani.

Namun bukan berarti tidak menimbulkan efek samping. Karena serangan virus ini, berbagai produksi chip untuk para pelanggannya menjadi tertunda. Salah satu korbannya tentu saja Apple. Produksi iPhone terbaru yang sejatinya dirilis pada tahun 2018 ini bisa jadi akan terganggu. Produksi TSMC bisa mengalami penurunan hingga 3% pada kuartal ketiga tahun 2018 ini.

Sebelumnya, Apple menggunakan jasa TSMC sebagai pemasok chip prosesor A series di perangkat iOS. Selain TSMC, Apple juga bekerja sama dengan Samsung. Bahkan produksi TSMC dan Samsung dianggap memiliki perbedaan, meski tidak terlalu signifikan.

Apple juga pernah dikabarkan bekerjasama dengan TSMC untuk memproduksi layar Micro-LED untuk iPhone di masa depan. Micro-LED akan memiliki kelebihan yang tidak dimiliki oleh layar OLED, seperti lebih tipis, lebih cerah, rasio kontras yang lebih tinggi, dan lain sebagainya.

via 9to5Mac

  Review iOS 12 Beta 8 Terbaru  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.