iOS 12 Ungkap iPad Pro Tanpa Tombol Home dan Notch

Berbagai rumor mengenai berbagai macam produk Apple semakin menarik saja. Setelah rumor Apple akan merilis tiga model iPhone baru dengan desain iPhone X, kini rumor mengenai iPad X dengan desain baru juga semakin menyeruak.

Setelah iOS 12 membawa banyak sekali gesture iPhone X ke iPad, kini muncul lagi indikasi Apple akan merilis iPad baru dengan desain iPhone X. Ya, informasi ini muncul dari sebuah ikon baru di iOS 12 yang ungkap iPad Pro baru dengan bezel tipis dan tanpa tombol Home.

Hanya saja, rumor kali ini sedikit berbeda dari sebelumnya. Jika sebelumnya iPad diklaim akan membawa Notch seperti layaknya iPhone X, maka di rumor kali ini iPad tersebut tidak akan memiliki Notch, namun tetap mengusung desain layar penuh, bezel tipis, dan tanpa tombol Home.

Apakah ketiadaan Notch ini berarti Apple tidak akan memberikan Face ID di iPad terbaru ini? Bisa jadi Apple sudah menemukan formula yang lebih baik untuk mengimplementasikan teknologi TrueDepth dan Face ID di area yang lebih kecil dari Notch di iPhone X, sehingga bisa langsung menyatu di bezel tipis iPad tersebut.

iOS 12 Ungkap iPad Pro Tanpa Tombol Home dan Notch

Dalam rumor ini juga belum menjawab prediksi bahwa Apple akan menghilangkan headphone jack audio seperti layaknya iPhone 7 dan iPhone lain yang lebih baru. Menarik untuk dinantikan perkembangan informasi ini.

Bagaimana menurutmu?

via 9to5mac

  6+ Perbedaan iOS di iPhone dan iPad  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.