Inilah Perbedaan Apple di Era Steve Jobs dan Tim Cook

Steve Jobs adalah tokoh paling penting dalam sejarah Apple, dan bahkan dalam sejarah teknologi dunia. Membangun Apple bersama sahabatnya, Steve Wozniak, kini Apple berhasil menjadi perusahaan yang besar.

Berbagai macam inovasi seperti Mac, iTunes, iPod, iPhone, hingga iPad, membuat Steve Jobs benar-benar dikagumi banyak orang, baik kawan maupun lawannya. Tak heran, ketika dia meninggal dunia pada 5 Oktober 2011, seluruh orang yang berkecimpung di dunia IT berbela sungkawa.

Tim Cook yang didapuk sebagai penggantinya kini yang memegang pucuk kekuasaan Apple hingga sekarang. Ditunjuknya Tim Cook ini sebenarnya bukan suatu kejutan, karena Tim Cook beberapa kali menggantikan peran Jobs sebagai CEO sementara ketika Jobs sedang dalam pemulihan kesehatan.

Kini, Apple di bawah pimpinan Tim Cook sduah berlangsung beberapa tahun. Tentu saja waktu yang cukup untuk melihat perubahan apa saja yang ada pada diri Apple jika dibandingkan ketika masih ada Steve Jobs.

Dilansir dari The Telegraph, Ken Segall, direktur projek iklan “Think Different” mengkritisi berbagai macam iklan produk Apple di era Tim Cook. Dia melihat ada perbedaan yang cukup terasa di dalam tubuh Apple.

Menurutnya, Apple mulai kehilangan personalitasnya dalam memperkenalkan produknya ke masyarakat. Iklan Apple yang sekarang menurutnya terlalu banyak menunjukkan fitur dari produk.

Dia merasakan perbedaan besar dengan iklan berbagai macam produk Apple di era Steve Jobs. Menurutnya, iklan di era Steve Jobs lebih mengedepankan merek Apple itu sendiri serta menunjukkan rasa emosional mendalam terhadap produk tersebut.

Untuk produk-produk baru yang dikeluarkan Apple di era Tim Cook ini juga tidak terlalu banyak menyajikan kejutan. Berbeda dengan produk Apple di era Steve Jobs dulu yang banyak dianggap mampu merubah industri dunia, seperti Mac, iTunes, iPod, iPhone, hingga iPad.

via The Telegraph

  Review iOS 12 Beta 8 Terbaru  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.