Update macOS Mojave Beta 5 Bawa eGPU Acceleration Tiap Aplikasi

Update macOS High Sierra beberapa waktu yang lalu sudah membawa dukungan eGPU ke Mac dan MacBook yang mendukung. Kini di macOS Mojave, ada update menarik yang masih berhubungan dengan eGPU yang bisa kamu harapkan.

Kini macOS Mojave bisa mengaktifkan eGPU Acceleration di setiap aplikasi tertentu saja secara manual. Jadi kamu tidak perlu lagi selalu mengandalkan eGPU ketika eGPU sedang digunakan di Mac atau MacBook milikmu.

Salah satu contoh kondisi ketika kamu tidak membutuhkan eGPU adalah ketika jendela aplikasi sedang dijalankan di display yang dipakai di Mac. Pilihan ini juga termasuk layar bawaan di iMac dan juga MacBook Pro.

Untuk mengaktifkan fitur ini, yang perlu kamu lakukan adalah pergi ke folder Aplikasi lalu pilih File > Get Info untuk menampilkan informasi detail aplikasi. Kamu akan menemukan pilihan Prefer External GPU. Pilihan ini akan muncul jika kamu menyambungkan eGPU ke Mac atau MacBook.

Dukungan eGPU di Mac dan MacBook ini benar-benar bermanfaat untuk pengguna yang menginginkan bekerja di lingkungan Mac namun tidak mampu membeli produk dengan spesifkasi tertinggi yang dilengkapi dengan GPU mumpuni.

Kamu cukup beli produk Mac yang mendukung eGPU dengan harga paling murah, lalu membeli eGPU dan pakai GPU andalanmu secara eksternal. Tentu saja ini jauh bisa lebih menghemat biaya ketimbang beli iMac Pro misalnya.

Bagaimana menurutmu? Keren kan?

via 9to5Mac

  3 Cara Update iPhone ke iOS 12 Final  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.