iOS 12 Beta 5 Beri Bocoran Kehadiran iPhone Dual SIM

Apple memang sangat terkenal ogah merilis iPhone Dual SIM. Hal ini karena smartphone dengan Dual SIM biasanya cuma populer di kelas menengah ke bawah saja, serta cuma populer di negara berkembang. Di negara maju atau di pasar smartphone kelas High End, smartphone dual SIM kurang begitu populer.

Ada yang unik di iOS 12 Beta 5 ini. Dalam sebuah kode yang ada di dalamnya, ada indikasi bahwa Apple akan segera merilis iPhone dual SIM tidak lama lagi, setidaknya iPhone tersebut akan sudah menggunakan iOS 12 ketika pertama kali dirilis.

Dilansir dari 9to5Mac, sebuah kode di dalam software iOS 12 Beta 5 yang dirilis untuk pengguna yang terdaftar ke dalam program Apple Developer tersebut mengindikasikan iPhone dual SIM.

Ada komponen dalam sistem yang bertanggung jawab untuk membuat laporan diagnosa yang memberikan referensi baru terhadap “second SIM status”, “second SIM tray status”, dan juga referensi “dual SIM device”.

Meski masih belum jelas perangkat iOS apa yang akan mendukung Dual SIM, apakah iPhone Dual SIM atau iPad Dual SIM. Bocoran kode ini juga seakan menjawab rumor sebelumnya yang mengatakan Apple akan merilis iPhone dual SIM.

Di Indonesia sendiri, pasar smartphone Dual SIM juga cukup populer. Bisa jadi Apple akan merilis iPhone khusus, seperti yang pernah dilakukan Microsoft dengan Lumia, ada yang versi LTE single SIM untuk pasar negara maju dan ada yang versi 3G Dual SIM untuk pasar negara berkembang.

Bagaimana menurutmu? Sudah siap membeli iPhone Dual SIM ini?

via 9to5Mac

  3 Cara Update iPhone ke iOS 12 Final  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.