Apple Akan Rilis MacBook Air dengan Intel Kaby Lake?

Seri MacBook Air sudah cukup lama tidak mendapatkan update dari Apple. Meskipun beberapa waktu yang lalu melakukan refresh, namun tidak ada teknologi baru yang dihadirkan, cuma sebatas peningkatan clock prosesor saja dan tetap mempertahankan seluruh teknologinya.

Banyak yang menyebut bahwa MacBook Air akan dimatikan oleh Apple untuk lebih merampingkan seri Mac notebook menjadi MacBook dan MacBook Pro saja. MacBook Air jadi pilihan murah saat ini.

Bukan berarti tidak ada rumor menarik seputar MacBook Air. Ya, dilansir dari Apple Insider, bukan tidak mungkin jika Apple akan merilis MacBook Air dengan prosesor yang lebih baru. Prosesor yang akan dipakai Apple di MacBook Air terbaru yang akan datang adalah seri Kaby Lake.

Untuk teknologi lainnya sendiri juga masih belum terlalu jelas. Namun beberapa perubahan lain yang dipercaya adalah penggunaan layar Retina Display yang sudah menjadi standar di seluruh produk Apple.

Desain MacBook Air ini juga masih belum jelas, apakah akan mengusung desain baru seperti layaknya MacBook terbaru atau tetap mengusung desain lawas yang tetap membawa banyak port di bodinya.

Untuk saya pribadi, saya lebih suka desain lawas. Selain karena masih membawa banyak port, MacBook Air juga menurut saya sudah cukup tipis dan ringan. Untuk performanya sendiri juga sangat masuk akal untuk sebuah laptop tipis dan ringan, serta daya tahan baterai yang bisa mencapai 12 jam adalah suatu kelebihan yang jarang dimiliki oleh kebanyakan laptop.

Bagaimana? Kamu menantikan MacBook Air terbaru ini?

via Apple Insider

  Path Resmi Ditutup, RIP!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.