iPhone 8 dan iPhone 8 Plus Bikin Pangsa Pasar Apple di Amerika Naik

Amerika Serikat adalah pasar yang sangat penting untuk Apple. Bagaimana tidak, iPhone begitu populer di sana. Berbagai macam produk Apple bisa diterima masyarakat Amerika Serikat dengan baik.

Meskipun berbagai media menyoroti iPhone X, mulai dari penjualannya, fitur, kelebihan, kekurangan, hingga rumor di masa depan, namun perhatian terhadap iPhone 8 dan juga iPhone 8 Plus terasa kurang.

Sebagai iPhone yang dirilis bersamaan dengan iPhone X, iPhone 8 dan juga iPhone 8 Plus ini seakan-akan langsung masuk ke dalam bayang-bayang iPhone X. Terbukti dengan tidak banyaknya liputan dari media yang membuat ulasan mengenai iPhone 8 dan iPhone 8 Plus. Hampir semuanya sibuk membuat ulasan mengenai iPhone X.

Namun bukan berarti iPhone 8 dan iPhone 8 Plus tidak memiliki jasa apapun untuk Apple. Dilansir dari Apple Insider, iPhone 8 dan juga iPhone 8 Plus terbukti membantu Apple meningkatkan pangsa pasar mereka di Amerika Serikat. Kini pangsa pasar Apple di Amerika Serikat naik jadi 38.7%.

iPhone X sendiri dijual dengan harga yang sangat mahal di sana. Harga iPhone X paling murah adalah $999 dan untuk versi termahal bisa mencapai $1149. Meskipun demikian, iPhone X meraih peringkat 4 sebagai perangkat dengan penjualan terbaik meski dibanderol dengan harga mahal.

Di Indonesia sendiri, iPhone 8, iPhone 8 Plus, dan iPhone X memang kurang begitu diminati karena harganya yang terlampau amat mahal. Pengguna lebih memilih iPhone lain yang lebih murah seperti iPhone 6S, iPhone 6, dan bahkan iPhone 5S.

via Apple Insider

  Aplikasi Favorit Tahun 2018  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.