Video Cara Reparasi iPhone dan Mac Resmi dari Apple Bocor ke Publik

Apple memang membekali karyawannya dengan berbagai pengetahuan dan keterampilan tertentu untuk bisa membongkar dan memperbaiki berbagai macam produk Apple, seperti iPhone, iPad, hingga Mac. Nah hari ini, Apple mendapatkan kabar yang kurang mengenakan.

Dilansir dari Apple Insider, video internal Apple yang berisi berbagai macam cara membongkar hingga perbaikan iPhone, iPad, dan Mac hari ini bocor ke publik, tepatnya ke salah satu channel Youtube. Namun kini berbagai video tersebut sudah dihapus dari Youtube.

Total ada 11 video yang diketahui adalah video internal Apple untuk para karyawannya. Video tersebut berisi berbagai macam demonstrasi resmi yang dibuat oleh Apple. Bahkan di video tersebut juga dipaparkan berbagai macam tool yang cuma ada di Apple Store atau Apple Authorized Service. Pemeran utama dalam video tersebut juga seorang staff resmi dari Apple.

Ternyata video internal resmi dari Apple tersebut sudah diupload cukup lama, dan baru viral beberapa hari yang lalu. Kemungkinan besar tim Youtube yang menghapus video tersebut karena ada laporan d ari Apple.

Yang paling unik dari video ini tentu saja adalah tutorial bagaimana cara mengganti baterai iPhone X. Seperti yang kita ketahui, iPhone X menjadi iPhone yang paling sulit dibongkar saat ini. Meskipun ada orang yang bisa membongkarnya dengan menggunakan berbagai pengalamannya, belum tentu juga dia bisa langsung mengenali bagian dalam iPhone X karena desain iPhone benar-benar baru, termasuk pula bagian dalamnya.

Bagaimana? Kamu tadi sempat melihat video ini?

via Apple Insider

  Path Resmi Ditutup, RIP!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.