Fast Charging di iPhone Terbaru Akan Butuh Charger USB-C Tersertifikasi

Fast Charging adalah fitur pengisian daya baterai smartphone yang mampu mengisi baterai smartphone lebih cepat dari pengisian daya biasa. Fitur ini sudah hadir di iPhone 8, iPhone 8 Plus, dan juga iPhone X.

Nah di iPhone terbaru yang kabarnya akan dirilis pada akhir tahun 2018 ini, Apple tentu saja akan menyediakan fitur Fast Charging seperti layaknya iPhone 8, iPhone 8 Plus, dan juga iPhone X.

Hanya saja, di iPhone terbaru tersebut, fitur Fast Charging hanya bisa digunakan dengan menggunakan aksesori yang sudah tersertifikasi saja. Jika pengguna menggunakan aksesori lain yang belum tersertifikasi, kemungkinan besar iPhone akan menonaktifkan fitur Fast Charging secara otomatis.

Hal ini karena iPhone terbaru kemungkinan besar akan mendukung C-AUTH, sebuah fitur otentikasi konektor USB-C yang bisa mendeteksi kabel jenis apa yang tersambung. Proses otentikasi juga bisa mendeteksi apakah aksesori yang tersambung tersebut sudah tersertifikasi atau belum.

Selain itu, C-AUTH juga memiliki fungsi untuk meningkatkan keamanan pada jaringan enterprise dengan memungkinkan cuma melewatkan perangkat tertentu saja yang boleh tersambung.

Dengan cuma aksesori yang tersertifikasi saja, tentu saja manfaatnya bisa dirasakan oleh konsumen. Pengguna akan mendapati lebih sedikit masalah charger karena setiap aksesori yang sudah tersertifikasi lebih terjamin kualitas serta keamanannya.

Bagaimana menurutmu mengenai fitur yang satu ini?

Bagikan pendapatmu di kolom komentar ya, dan jangan lupa follow akun MacPoin 😀

via Apple Insider

  Path Resmi Ditutup, RIP!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.