4 Cara Mengatasi Masalah Stuck di iOS Update Requested

Salah satu kelebihan dari smartphone buatan Apple adalah kemampuan untuk mendapatkan berbagai macam update secara cepat dan teratur. Ya, Apple merilis update iOS ke iPhone, iPad, dan juga iPod Touch secara cepat, teratur, dan merata langsung ke semua perangkat yang mendukung update tersebut.

Namun tidak semua pengguna sepertinya akan mengalami nasib yang sama. Ya, beberapa pengguna terjebak dan stuck di proses Update Requested terus menerus dan tidak bisa dibatalkan. Tak ada opsi Batal atau Cancel untuk membatalkan proses Update Requested tersebut.

Penyebab iOS stuck di Update Requested adalah karena koneksi yang lambat atau ada masalah di server Apple. Sebelum proses download update iOS, diperlukan dulu permintaan update yang harus dipenuhi agar perangkat bisa download dan install update iOS.

Bagaimana cara mengatasi masalah Update Requested di iPhone, iPad, dan iPod Touch? Kamu bisa baca selengkapnya di bawah ini.

 

Ganti Koneksi Internet

Cara termudah yang bisa kamu coba pertama adalah mengganti koneksi internet. Jika update cukup kecil, biasanya bisa dilakukan dengan menggunakan koneksi paket data seluler, namun jika update besar maka cuma bisa dilakukan dengan Wi-Fi.

Jika kamu mengalami masalah Update Requested, kamu tinggal ganti koneksi saja. Coba lihat apakah setelah ganti koneksi internet yang lebih baik proses request update juga bisa selesai dan lanjut ke proses download.

 

Reset Jaringan

Cara kedua adalah melakukan reset jaringan. Dengan mereset dan mengatur ulang jaringan membuat iPhone kamu bisa lebih segar dalam menggunakan jaringan internet. Siapa tahu memang ada masalah internal dalam menggunakan jaringan. Baca: Cara Reset Jaringan iPhone.

Jika setelah reset jaringan tidak berhasil, maka satu-satunya cara adalah dengan update dengan melalui iTunes yang ada pada PC atau Mac kamu.

 

Update via iTunes

Update iOS langsung dari iTunes adalah cara yang bisa dibilang hampir selalu berhasil. Cukup sambungkan iPhone ke iTunes, cek update iOS dari iTunes, dan proses update iOS akan berlangsung.

Pastikan koneksi antara iTunes dengan iPhone tidak terputus saat proses update. Jika terputus, maka update iOS bisa gagal dan sistem bisa korup. Kamu harus melakukan restore iPhone untuk memperbaikinya. Baca: Cara Update iPhone dari iTunes

 

Hard Reset iOS

Jika masalah Update Requested masih saja terjadi setelah update via iTunes, maka cara terakhir adalah kamu harus hard reset iPhone kamu. iPhone akan menjadi seperti baru lagi seperti sedia kala. Baca: Cara Reset iPhone.

Bagaimana? Masih punya masalah dengan update requested saat update iOS di iPhone, iPad maupun iPod Touch?

  Review iOS 12 Beta 8 Terbaru  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.