Keyboard MacBook Pro 2018 Lebih Tahan Debu, Tapi Masih Cacat

Keyboard dengan desain Butterfly yang ada pada MacBook dan MacBook Pro 2016 ke atas memang terbukti memiliki kecacatan. Sudah banyak orang yang mengalami masalah keyboard. Mulai dari salah satu tombol keyboard macet, hingga keyboard yang benar-benar rusak.

Apple bahkan sampai membuka program perbaikan gratis untuk MacBook dan MacBook Pro yang mengalami masalah keyboard ini. Beberapa hari yang lalu, Apple resmi merilis MacBook Pro 2018. Apakah keyboard MacBook Pro 2018 tersebut berbeda atau sama saja?

Dilansir dari iFixit, ternyata keyboard yang kini diberi nama Butterfly 3 ini diklaim lebih baik. Apple bahkan membuat keyboard Butterfly 3 di MacBook Pro 2018 ini menjadi lebih “senyap” saat digunakan untuk mengetik.

Ternyata salah satu rahasianya adalah Apple memasang semacam protektor tipis yang terbuat dari silikon. Lapisan ini membuat keyboard di MacBook Pro 2018 ini menjadi lebih kebal dari debu. Namun apakah keyboard Butterfly 3 ini benar-benar tahan debu?

Keyboard MacBook Pro 2018 Lebih Tahan Debu, Tapi Masih Cacat

Untuk masalah ini hingga sekarang masih belum jelas karena memang baru dirilis beberapa hari yang lalu dan belum ada satupun orang yang mengalami masalah yang sama dengan versi sebelumnya. Hanya saja desain keyboard yang diusung masih tetap sama.

Lapisan silikon tersebut juga tetap memiliki “lubang” sebagai sambungan langsung antara keyboard dengan keycap. Debu tetap bisa masuk dari lubang tersebut dan membuat keyboard macet, sama seperti keyboard generasi sebelumnya.

Bagaimana menurutmu mengenai keyboard “baru” dari Apple ini?

via iFixit

  Path Resmi Ditutup, RIP!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.