Apple Watch Akan Bisa Cegah Kulit Terbakar Matahari

Selain sebagai sebuah jam tangan, Apple Watch ini termasuk salah satu perangkat cerdas yang punya banyak sekali fitur di dalamnya. Berbagai fitur tersebut bisa membantu pengguna dalam berbagai macam hal.

Mulai dari alat bantu olah raga seperti menghitung jarak lari, kecepatan rata-rata berlari, menghitung kalori terbakar, dan sebagainya, sebagai alat bantu kesehatan seperti mengukur detak jantung, menghitung kalori istirahat, dan masih banyak lagi.

Dilansir dari Apple Insider, sebuah paten baru sedang diajukan oleh Apple yang kemungkinan besar akan diimplementasikan ke perangkat Apple Watch terbaru. Nama paten tersebut adalah “Light-based Shielding Detection” yang diterbitkan oleh US Patent and Trademark Office.

Sederhananya, paten baru yang diajukan oleh Apple ini memiliki fungsi untuk mendeteksi level cahaya matahari yang mengenai perangkat serta mengukurnya dengan formula tertentu untuk mengetahui apakah cahaya matahari yang mengenai sensor tersebut masih dalam tahap normal atau sudah termasuk berlebihan.

Bisa jadi jika diimplementasikan ke dalam Apple Watch, perangkat wearable tersebut bisa mendeteksi level cahaya matahari yang mengenai kulit pengguna. Jika cahaya matahari yang mengenai kulit pengguna sudah lebih dari batas tertentu, maka Apple Watch bisa memberikan peringatan tertentu. Ini sangat bermanfaat untuk mencegah kulit terbakar matahari, khususnya untuk mereka yang memiliki kulit sensifit dan mudah terbakar matahari.

via Apple Insider

  Path Resmi Ditutup, RIP!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.