Cara Mengatasi Password WiFi Salah Terus di iPhone

Wi-Fi adalah salah satu fitur di iPhone dan iPad yang memungkinkan kita untuk terhubung ke jaringan internet selain dari jaringan seluler. Jika Wi-Fi yang kita pakai adalah jaringan publik yang gratis, itu artinya kamu bisa menggunakan internet gratis dari Wi-Fi. Meskipun begitu, kamu kadang tetap butuh password WiFi.

Sudah memasukkan password Wifi yang benar tetapi masih salah terus? Kadang kamu akan menghadapi masalah Wifi seperti ini di iPhone maupun di iPad. Password Wi-Fi akan terus salah dan iPhone tidak bisa tersambung ke Wi-Fi.

Nah pertanyaannya adalah bagaimana cara mengatasi masalah password Wifi salah terus menerus di iPhone dan juga iPad? Berikut ini adalah cara mengatasi masalah password Wi-Fi yang terus salah di iPhone.

 

Pastikan Password WiFi Benar

Hal pertama yang harus kamu lakukan sebelum mendiagnosa masalah Wi-Fi di iPhone dan iPad adalah memastikan password yang kamu masukkan memang benar. Tentu saja jika password salah, maka sampai kiamat juga iPhone tidak akan bisa tersambung ke Wi-Fi karena password salah.

Untuk itu, kamu bisa tanyakan penyedia jaringan Wi-Fi tersebut. Kamu juga bisa bertanya pada orang lain yang menggunakan jaringan Wi-Fi yang sama. Pasti mereka tahu passwordnya karena mereka bisa menggunakan Wi-Fi tersebut.

 

Restart iPhone atau iPad

Jika memang password WiFi sudah benar tetapi iPhone atau iPad terus menganggap salah, tentu saja ada yang tidak beres. Entah itu iPhone atau iPad milikmu maupun jaringan Wi-Fi itu sendiri. Namun kita bisa mendiagnosa masalah tersebut pelan-pelan, mulai dari iOS kita dulu saja.

Cara termudah adalah melakukan restart iPhone. Cukup matikan saja iPhone atau iPad kamu, tunggu beberapa saat, lalu nyalakan perangkat tersebut lagi. Bagaimana? Mudah kan? Setelah menyala, langsung saja kamu coba konek ke Wifi tersebut lagi. Pastikan juga password tidak salah agar iPhone bisa konek ke Wi-Fi tersebut.

 

Forget Wi-Fi

Masih tidak bisa juga konek dan tersambung ke Wi-Fi? Kamu bisa coba untuk forget jaringan Wi-Fi tersebut di iPhone atau iPad kamu. Masuk ke Setting > Wi-Fi lalu cari jaringan Wi-Fi yang hendak kamu forget.

Cara ini cuma bisa dilakukan di iPhone atau iPad yang sebelumnya sudah pernah pakai jaringan Wi-Fi tersebut ya. Kalau kamu belum pernah konek ke jaringan Wi-Fi tersebut, kamu tidak perlu lakukan cara ini dan skip ke cara berikutnya.

 

Restart Router Wi-Fi

Jika masih tidak bisa tersambung juga karena password dianggap salah, kamu bisa coba untuk restart router Wi-Fi. Cara restart router ini sebenarnya sangat mudah dan perlu waktu beberapa menit saja untuk mematikan lalu menyalakan router tersebut kembali.

Hanya saja, tidak semua orang bisa punya akses untuk restart router. Misalnya saja di jaringan publik, kamu tentu harus hubungi admin atau pihak yang menangani jaringan Wi-Fi tersebut. Jika Wi-Fi tersebut adalah Wi-Fi di rumahmu, kamu bisa melakukannya sendiri.

 

Reset Jaringan iPhone atau iPad

Reset jaringan iOS di iPhone atau iPad adalah cara terakhir yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi masalah password Wi-Fi salah terus di iPhone atau iPad. Kamu bisa baca selengkapnya di sini. Baca: Cara Reset Jaringan iPhone dan iPad Yang Bermasalah

Bagaimana? Masih kena masalah password Wi-Fi selalu salah terus di iPhone dan juga iPad milikmu?

  Review TV 4K Paling Murah  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.