MacBook Pro 2018 dengan Intel Core i9 Ternyata Gak Kuat Panas. Awas Terbakar!

Sudah bukan hal yang aneh jika semakin tinggi spesifikasi prosesor komputer, maka kemungkinan untuk menghasilkan panas juga semakin besar. Contoh paling gampang ya Intel Core i9 ini, prosesor dengan spesifikasi tertinggi untuk kelas Intel Core i saat ini.

MacBook Pro 2018 yang dirilis secara resmi beberapa hari yang lalu juga tidak ketinggalan mendapatkan versi Intel Core i9. Selain harganya sangat mahal, tentu saja pengguna sudah harus bersiap dengan panas yang dihasilkan prosesor tersebut.

Sepanas apa sih MacBook Pro 2018 dengan Intel Core i9 ini? Seorang Youtuber bernama Dave Lee mengklaim bahwa thermal design di MacBook Pro 2018 ini ternyata masih belum cukup kuat untuk mendinginkan Intel Core i9.

Alhasil, MacBook Pro menjadi cepat sekali panas. Jika sudah terlampau panas, maka kinerja komputer akan diperlambat untuk menekan produksi panas yang berlebihan. Bukannya mendapatkan performa terbaik dari Intel Core i9, pengguna malah mendapatkan performa yang lebih lambat, setara Intel Core i7 atau bahkan bisa selambat Intel Core i5.

Dalam video yang dia buat, Dave Lee menunjukkan bahwa MacBook Pro 2018 tersebut berjalan lambat ketika menjalankan Adobe Premiere Pro. Lee langsung sadar kemungkinan penyebabnya adalah panas yang berlebih. Dia juga berpendapat bahwa kemungkinan besar memang ada yang salah dengan desain cooling di MacBook Pro ini yang kurang mampu mendinginkan mesin.

Berikut ini adalah video dari Dave Lee tersebut.

Untuk masalah Intel Core i9 ini, tentu saja hal ini adalah hal yang sangat wajar. Namun Apple sepertinya masih belum benar-benar berpengalaman dalam menangani prosesor yang satu ini. Maklum saja, ini pertama kali Apple memberikan prosesor Intel Core i9 di lini notebook Mac miliknya.

via Apple Insider

  Wajib Kamu Tahu  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.