Adapter USB-C 18W Akan Termasuk Dalam Paket Penjualan iPhone?

Sudah bukan rumor baru jika Apple akan merilis adapter charger USB-C sebesar 18W untuk iPhone. Namun yang menjadi pertanyaan besar di sini adalah, apakah adapter charger tersebut akan dijual terpisah atau sudah satu paket penjualan dengan iPhone?

Dilansir dari Apple Insider, mengutip dari sumber rantai pasokan, salah satu situs Jepang yang terkenal dengan berbagai rumor produk Apple, Mac Otakara melaporkan bahwa kemungkinan besar aksesoris adapter 18W tersebut akan menjadi satu dengan paket penjualan iPhone.

Hanya saja, masih belum jelas apakah penjualan yang dalam satu paket penjualan iPhone tersebut akan bertahan selamanya atau cuma sementara saja, alias ketika pertama kali iPhone generasi terbaru dirilis.

Bisa jadi Apple cuma akan memberikan aksesoris adapter tersebut dalam iPhone 2018 saja, dan di tahun selanjutnya Apple akan menjual aksesori tersebut secara terpisah yang bisa kamu beli di toko-toko terdekat.

Adapter USB-C 18W Akan Termasuk Dalam Paket Penjualan iPhone?

Sebagai tambahan, aksesoris pihak ketiga berupa USB-C to Lightning juga diprediksi akan segara hilang dari pasar pada tahun 2019 mendatang. Pasalnya Apple akan membuat chip Lightning baru yang diberi kode “C48B” dan merubah standar MFI saat ini.

Menarik sekali menantikan karena adapter 18W tersebut tentu saja akan sangat cocok dengan fitur fast charging yang akan dimiliki oleh iPhone generasi terbaru, dan juga iPhone yang dirilis pada tahun 2017 yang lalu, seperti iPhone 8, iPhone 8 Plus, dan iPhone X.

via Apple Insider

  Path Resmi Ditutup, RIP!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.