MacBook Pro 2018 Laptop dengan SSD Tercepat, Copy File 5GB Cukup 2 Detik Saja

Sudah bukan barang baru lagi jika komputer Mac memang dianugrahi kemampuan dan performa yang sangat tinggi. Di setiap versi baru dari komputer Mac, Apple selalu menghadirkan peningkatan performa dan memberikan beragam fitur baru di dalamnya.

Tak terkecuali juga MacBook Pro 2018 yang baru saja dirilis secara resmi beberapa waktu yang lalu. Ya, tidak tanggung-tanggung, MacBook Pro 2018 adalah MacBook Pro dengan peningkatan performa paling tinggi semenjak tahun 2011 lalu.

Meskipun Apple rajin merilis upgrade refresh baru terhadap hardware komputer Mac, namun peningkatan yang diberikan Apple sejatinya hampir tidak pernah bisa dibilang luar biasa. Nah di versi 2018 kali ini kita akan disuguhkan peningkatan yang sangat terasa.

Apple bahkan mengklaim bahwa model 13 inch akan memiliki peningkatan mencapai dua kali lipat dari versi sebelumnya. Untuk versi 15 inch sendiri, Apple mengklaim bahwa bisa menghadirkan peningkatan performa hingga 70%.

SSD yang digunakan Apple pada MacBook Pro 2018 ini juga terbilang sangat kencang. Dibekali pula dengan prosesor baru yang lebih cepat, tak heran jika MacBook Pro 2018 memiliki peningkatan performa yang sangat besar.

MacBook Pro 2018 Laptop dengan SSD Tercepat, Copy File 5GB Cukup 2 Detik Saja

Saking cepatnya, file berukuran 4.9GB, atau hampir 5GB ini bisa disalin hanya dalam waktu 2 detik saja. Ketika dicoba untuk diuji dengan tool benchmark disk BlackMagic Disk Speed, terlihat kecepatan SSD MacBook Pro 2018 bisa mencapai 2519MB/s. Dengan demikian, MacBook Pro 2018 adalah laptop dengan SSD tercepat di dunia.

Model MacBook Pro yang diuji tersebut adalah model 13 inch. Bagaimana dengan model 15 inch, yang khususnya sudah diupgrade ke spesifikasi tertinggi yang harga bisa mencapai Rp 90 jutaan? Tentu bisa lebih dari itu.

via MacRumors

  Path Resmi Ditutup, RIP!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.