MacBook Pro 2018 Memiliki Peningkatan Performa Terbesar Sejak 2011

MacBook Pro 2018 memiliki spesifikasi yang bisa dibilang benar-benar garang. Bagaimana tidak, peningkatan performa dari dual core menjadi quad core untuk seri 13 inch, serta dari quad core menjadi hexa core.

Bukan cuma itu saja. Kini MacBook Pro 2018 memiliki peningkatan performa dan memori grafis yang lebih tinggi. Kini versi MacBook Pro 13 inch memiliki Intel Iris 655 dengan eDRAM 128MB, dan versi 15 inch memiliki kartu grafis Radeon Pro memori grafis 4GB.

Jika kamu mau melakukan upgrade custom, kini pengguna bisa mengupgrade memori RAM hingga 32GB. Ini adalah versi MacBook Pro pertama yang mendukung memori RAM 32GB. Kamu juga bisa mengupgrade memori storage hingga 4TB SSD.

Meskipun memiliki peningkatan spesifikasi yang sangat besar jika dibandingkan dengan versi 2017 sebelumnya, banderol harga MacBook Pro 2018 untuk model dasar ini juga tidak terlalu jauh berbeda dari versi keluaran 2017 saat pertama kali dirilis. Untuk versi custom, kamu bisa mengupgrade maksimal yang bisa membuatmu harus merogoh kocek hingga Rp 90 jutaan.

Apple mengklaim bahwa peningkatan MacBook Pro 2018 versi 15 inch ini bisa mencapai 70% dari model sebelumnya. Sedangkan untuk MacBook Pro 13 inch ini akan memiliki peningkatan hingga dua kali lipat dari versi sebelumnya.

Secara teori, ini adalah peningkatan besar sejak beberapa tahun terakhir. Dan benar saja. Dilansir dari MacRumors, hasil uji Geekbench menunjukkan bahwa MacBook Pro 2018 ini memiliki peningkatan tertinggi jika dibandingkan dengan peningkatan di tahun-tahun sebelumnya. Bahkan sejak tahun 2011, belum pernah ada peningkatan besar seperti ini.

Menurut saya, ini adalah versi MacBook Pro paling worth yang pernah ada. Dengan harga yang tidak jauh berbeda dibandingkan dengan model yang sama keluaran tahun lalu, calon pengguna MacBook Pro sangat disarankan untuk membeli model yang satu ini.

via MacRumors

  Path Resmi Ditutup, RIP!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.