Apple merupakan salah satu produsen smartphone yang benar-benar serius dengan Emoji. Tak tanggung-tanggung, salah satu fitur eksklusif iPhone X pun tak jauh-jauh dari Emoji. Hari ini, 17 Juli merupakan hari Emoji sedunia. Guna merayakan hari tersebut, Apple mengganti foto para eksekutif di halaman web Apple dengan karakter Memoji.

Mulai dari Tim Cook, Angela Ahrendts, Jony Ive, Eddy Cue, Craig Federighi dan semua foto petinggi Apple kini ditampilkan dalam sosok Memoji. Memoji sendiri merupakan fitur eksklusif iPhone X yang akan hadir di iOS 12, dimana kamu bisa membuat avatar yang bisa dibuat sesuka hatimu. Kamu bisa memilih warna kulit, warna dan model rambut, model dan warna mata, bentuk hidung, alis, dan masih banyak lagi.

Dikarenakan Memoji memerlukan teknologi Face ID, jadi baru iPhone X saja yang bisa menggunakan fitur ini. Namun tahun ini dirumorkan bahwa Apple akan merilis lini iPhone dan iPad baru dengan Face ID jadi kemungkinan besar akan ada lebih banyak perangkat yang mendukung Memoji ini.

 

via MacRumors

  Wajib Kamu Tahu  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.