Inilah iPhone Paling Bermasalah yang Pernah Ada. Inikah iPhonemu?

iPhone adalah smartphone keluaran Apple. Apple sendiri yang mengontrol hardware serta software yang ada di setiap iPhone. Selain itu, seluruh iPhone adalah produk premium ketika pertama kali dirilis, sehingga tak jarang jika iPhone hampir selalu dianggap sebagai salah satu smartphone dengan kualitas terbaik.

Namun bukan berarti iPhone tidak ada masalah. Ya, tercatat ada beberapa iPhone yang terbukti punya tingkat masalah yang tinggi. Mulai dari build quality yang jelek, sering error sistem operasinya, dan lain sebagainya.

Nah, di antara seluruh produk smartphone dari Apple tersebut, iPhone apa saja yang paling bermasalah? Dilansir dari BetaNews, iPhone paling bermasalah yang pernah ada adalah iPhone 6.

Hal ini bukan tanpa alasan. Informasi ini didapatkan dari sebuah laporan yang berasal dari firma keamanan data, Blancco. Dari informasi tersebut, terlihat bahwa iPhone 6 berada pada posisi paling atas dengan persentase masalah sebesar 22%. Selanjutnya adalah iPhone 6s dengan tingkat persentase masalah 16%, lalu iPhone 6s Plus dengan tingkat persentase 9%.

Beberapa komponen yang menjadi biang dan juga sumber masalah iPhone 6 ini adalah Bluetooth, Wi-Fi, hingga fitur seluler. Penyebab banyaknya masalah pada iPhone 6 adalah dukungan software yang kurang bagus dengan hardwarenya.

Lebih parah lagi, di awal dirilisnya iPhone 6 ke pasar juga banyak pengguna iPhone 6 yang merasa smartphone miliknya mudah sekali bengkok. Berbagai pengguna mengunggahnya ke sosial media hingga menjadi viral.

Sementara iPhone 6S pada dasarnya adalah perbaikan dari iPhone 6. Meskipun membawa banya perubahan, namun seri iPhone 6S ini juga masih sedikit membawa beberapa masalah yang ada pada iPhone 6, seperti masalah Bluetooth, Wi-Fi, dan paket data seluler.

Bagaimana? Kamu pengguna iPhone 6?

via BetaNews

  3 Cara Update iPhone ke iOS 12 Final  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.