Fitur Hey Siri Kini Hadir ke MacBook Pro 2018

Fitur Hey Siri adalah fitur yang memungkinkan pengguna untuk memanggil Siri tanpa perlu menekan tombol apapun. Fitur ini sebenarnya juga sudah dirilis ke iPhone dan iPad dalam beberapa tahun yang lalu.

Hanya saja, fitur Siri di Mac masih belum mendukung Hey Siri. Bahkan pengembangan Siri di Mac terbilang sangat lambat dan cuma memiliki fitur yang terbatas, berbeda jauh dengan Siri yang ada pada perangkat iOS seperti iPhone, iPad, dan juga iPod Touch.

Fitur Hey Siri ternyata memerlukan dukungan hardware khusus agar bisa bekerja. Hal inilah yang membuat Apple belum berencana untuk merilis fitur Hey Siri di Mac maupun MacBook. Namun hal itu resmi berakhir hari ini.

Apple resmi merilis MacBook Pro 2018 yang memiliki chip Apple T2. Chip ini memiliki fungsi utama sebagai pembantu prosesor utama dalam menangani kontroler diskrit, berbagai sensor komputer, hingga menyediakan pondasi secure boot dan enkripsi keamanan.

Karena mengandalkan chip Apple T2, otomatis cuma MacBook Pro 2018 saja yang sejauh ini bisa menggunakannya. Bahkan iMac Pro yang memiliki chip serupa hingga kini masih belum mendukung Hey Siri. Di masa depan akan ada lebih banyak model komputer Mac yang akan bisa mendukung fitur Hey Siri seperti MacBook Pro 2018 ini.

Bagaimana menurutmu mengenai fitur Hey Siri di Mac untuk yang pertama kali ini?

via MacRumors

  Stop Kontak Pintar, Sepintar Apa?  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.