LG Resmi Jadi Pembuat Layar OLED dan LCD untuk iPhone 2018

LG dan Apple kini sudah resmi bekerja sama untuk membuat panel LCD dan OLED yang akan digunakan di perangkat iPhone terbaru yang akan dirilis di tahun 2018 ini. Dengan demikian, rumor mengenai Apple akan merilis iPhone dengan layar OLED dan LCD tahun 2018 ini semakin menjadi masuk akal.

Sekedar informasi, Apple akan merilis tiga model iPhone baru di tahun 2018 ini. Semua iPhone baru ini akan mengusung desain iPhone X saat ini. iPhone dengan layar 5.8 inch dan 6.5 inch akan mengusung panel OLED, sedangkan iPhone dengan ukuran layar 6.1 inch akan mengusung panel LCD.

Dalam laporan tersebut, seperti yang dilansir dari MacRumors, kontrak kerja sama ini membuat LG akan mengapalkan 20 juta panel layar LCD smartphone ke Apple di tahun 2018. LG juga ingin mengamankan posisi mereka sebagai supplier utama untuk panel 6.5 inch di tahun 2019 ke Apple.

Sebelumnya Apple juga sudah dikabarkan berencana untuk bekerja sama dengan Sharp dan juga Japan Display. Entah apa yang akan terjadi kepada keduanya setelah Apple resmi bekerja sama dengan LG ini.

Bekerja sama dengan LG bukanlah hal baru bagi Apple. Apple juga sudah beberapa kali bekerja sama dengan LG untuk membuat panel layar untuk komputer Mac. Bahkan Apple memilih produk monitor eksternal keluaran LG sebagai rekomendasi utama ketika Apple Thunderbolt Display dihentikan penjualannya.

via MacRumors

  3 Cara Update iPhone ke iOS 12 Final  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.