Apple Rilis MacBook Pro 2018, Dengan Intel Coffee Lake

Intel Coffee Lake adalah nama kode dari prosesor generasi ke-8 terbaru dari Intel. Sebagai prosesor terbaru, tentu saja memiliki kelebihan dan keunggulan yang tidak dimiliki oleh prosesor generasi sebelumnya.

Ketika Intel merilis Coffee Lake, berbagai PC dan laptop Windows sudah mendapatkannya. Apple sepertinya masih belum mau menjadi yang pertama kali mengadopsinya, dan memilih untuk menunggu sedikit lebih lama lagi.

Kini penantian pengemar komputer Mac sudah terwujud. MacBook Pro terbaru yang dirilis tahun 2018 ini menjadi lini komputer Mac pertama yang menggunakan prosesor Intel Coffee Lake.

Perubahan yang paling mencolok adalah peningkatan jumlah core pada Macbook Pro. Di versi 13 inch, MacBook Pro 2018 kini menggunakan 4 core, sebelumnya cuma menggunakan 2 core saja. Di versi 15 inch, kini Apple membekali MacBook Pro 2018 dengan 6 core, sebelumnya cuma 4 core saja.

Peningkatan lain yang patut diapresiasi adalah dukungan memori RAM yang kini support 32GB. Sebagaimana yang kita tahu, memori RAM MacBook Pro sebelumnya cuma bisa maksimal 16GB saja.

Apple mengklaim bahwa peningkatan kinerja MacBook Pro 2018 versi 15 inch akan sebesar 70% dari versi sebelumnya, sedangkan di versi 13 inch MacBook Pro 2018 akan mendapatkan peningkatan kinerja hingga 2 kali lipat dari versi sebelumnya.

Masih belum jelas kapan versi MacBook Pro 2018 ini dirilis ke Indonesia dan juga harganya. Bagaimana? Tertarik beli MacBook Pro 2018 ini?

via WIRED

  Path Resmi Ditutup, RIP!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.