Apple Akan Buat Foldable iPhone di Masa Depan?

Foldable Phone alias smartphone dengan layar tekuk adalah salah satu rumor smartphone masa depan. Meskipun kini masih belum ada yang benar-benar mengimplementasikannya di perangkat yang dijual di pasaran, namun bukan tidak mungkin foldable phone akan segera menjamur di pasaran.

Dilansir dari Apple Insider, dari sebuah paten teknologi yang baru saja didapatkan dari Apple ini mengindikasikan bahwa Apple bisa jadi juga memiliki rencana untuk segera merancang dan memproduksi foldable phone, alias smartphone layar tekuk.

Paten tersebut memiliki nomor US10,020,462 dan didistribusikan pada Jiang Ai, Erik A dan Soyoung Kim. Apple mengajukan rencana ini pada 8 Juni 2016 lalu. Kini pengajuan paten tersebut disahkan oleh United States Patent and Trademark Offices (USPTO), dengan nama “Electronic Devices with Flexible Display”.

Apple Akan Buat Foldable iPhone di Masa Depan?

Seperti yang kita ketahui akhir-akhir ini, paten teknologi layar tekuk seperti ini memang sangat mirip dengan tren yang sedang dipopulerkan oleh beberapa perusahaan pembuat alat elektronik, seperti Samsung, LG, dan Huawei. Bukan tidak mungkin jika nanti foldable phone menjadi tren, Apple juga akan segera merilis foldable iPhone dengan layar tekuk.

Seorang analis bernama Wamsi Mohan dari Merrill Lynch juga ikut memprediksi bahwa Apple akan membuat foldable iPhone dengan layar lipat pada tahun 2020 mendatang. Ada juga rumor yang mengklaim Apple telah bekerja sama dengan LG untuk membuat layar OLED serta papan sirkuit yang bisa dilipat untuk produksi foldable iPhone

via Apple Insider

  Fitur Baru di iOS 12 Beta 4  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.