Apple Music Lebih Banyak dari Spotify di Amerika Serikat

Jika kita membicarakan antara Spotify dan Apple Music, mungkin Spotify lebih familiar buat kamu. Ya, di berbagai negara berkembang seperti Indonesia, Spotify memang lebih digandrungi. Layanan seperti Apple Music kurang begitu populer di sini.

Beberapa penyebabnya adalah metode langganan Apple Music yang tidak sebanyak Spotify. Apple Music mengharuskan kamu untuk menggunakan kartu kredit, kartu debit, atau pun dari iTunes Gift Card. Tentu berbeda dengan Spotify yang punya lebih banyak cara dan tentunya lebih familiar untuk masyarakat Indonesia.

Selain itu, Apple Music juga memiliki kesan sebagai sebuah layanan mahal. Meskipun pada awalnya harga langganan Apple Music lebih mahal, namun Apple menurunkan harga langganan Apple Music hingga sama persis dengan Spotify.

Di beberapa negara seperti Amerika Serikat, Apple Music memang sangat populer. Bahkan dalam laporan terbaru, sebagaimana seperti yang dilansir dari 9to5Mac, jumlah pengguna Apple Music kini sudah lebih banyak dari Spotify.

Laporan ini berasal dari para distributor yang berada di Amerika Serikat. Spotify dan Apple Music sama-sama memiliki pengguna hingga 20 juta pelanggan, namun Apple Music yang terus tumbuh akhirnya mengalahkan Spotify meskipun jumlah selisihnya masih belum terlalu banyak.

Sekedar informasi, Apple Music memang terkenal dalam kualitas file audionya, dukungan iTunes, serta integrasi yang sangat dalam dengan berbagai macam produk Apple. Tak heran jika Apple Music terus tumbuh di Amerika Serikat, di sana berbagai macam produk Apple sangat populer dan bisa diterima dengan baik oleh masyarakat.

via 9to5Mac

  Fitur Baru di iOS 12 Beta 4  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.