Sonos Beri Dukungan AirPlay 2 ke Speaker Terbaru Mereka

Apple sudah merilis HomePod yang merupakan speaker cerdas pertama buatannya. HomePod siap bersaing dengan berbagai produk smart speaker lain buatan Amazon, Google, hingga Sonos.

Meskipun demikian, ternyata Apple juga tidak terlalu menutup diri dengan mengeksklusifkan seluruh teknologinya. Buktinya adalah teknologi AirPlay 2 yang boleh diadopsi oleh para pihak ketiga. Salah satu contohnya adalah Sonos.

Sonos akhirnya memberikan dukungan AirPlay 2 ke berbagai produk speaker miliknya. Berbagai produk yang kabarnya akan kebagian fitur AirPlay 2 ini adalah Sonos Beam, Sonos One, Sonos Playbase, dan generasi ke 2 dari Play:5.

Ini menandakan dukungan Sonos untuk yang pertama kali merangkul teknologi AirPlay ke dalam produk buatannya. Dengan dimasukkannya dukungan AirPlay ke dalam speaker Sonos, pengguna bisa dengan mudah stream audio dari perangkat Apple ke Sonos.

AirPlay memungkinkan kontrol Siri terhadap Podcast dan juga Apple Music playback di speaker Sonos dari iPhone, iPad, iPod Touch, HomePod, dan Apple TV. Contohnya saja ketika pengguna memerintahkan “Play song in bedroom” maka speaker Sonos yang ada di ruangan tertentu yang sudah diatur akan bisa langsung memainkannya.

AirPlay 2 juga memungkinkan audio playback dalam banyak ruangan. Misalnya saja kamu memiliki lebih dari satu speake Sonos yang saling terhubung. Sonos speaker akan muncul di dalam AirPlay Picker dalam aplikasi atau Control Center di perangkat iOS.

via MacRumors

  Path Resmi Ditutup, RIP!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.